Santuy blog dulu, baru monetisasi.

 

(Sumber foto Unsplash.com)

Berakit-rakit ke hulu
Berenang-renang kemudian
Bersantai-santai dahulu
Bermonetisasi kemudian 

Itulah prinsip saya soal ngeblog, kalau dituangkan ke dalam pantun. Dulu sama sekali saya tidak memiliki tujuan apa-apa selain mau menyalurkan kesukaan baru saya dalam menulis. Tulisan yang saya tulis itu random. Apapun yang terlintas di otak, sebisa mungkin akan segera saya tulis dalam bentuk tulisan dan segera saya kirim ke media / upload di blog saya. Jadi tidak ada tujuan monetisasi sama sekali. 

Bisa dilihat di postingan awal-awal saat blog ini baru dibuat pada 2 tahun yang lalu. 

(Screenshoot postingan awal di blog tahun 2020)

Tentu ada alasan kenapa saya masih mempertimbangkan kenapa sampai sekarang blog saya masih masuk kategori santuy blog, tentu saja karena saya sendiri  masih belum bisa rutin mengupload tulisan di blog saya. Dulu memang saya sangat rajin menulis, tapi ternyata masih sulit  untuk konsisten, sebab tugas dan urusan satu dengan yang lainnya sering kali harus lebih saya utamakan. 

Urusan mengubah blog santuy ini menjadi blog monetisasi tentu sempat terpikir oleh saya. Tapi kembali lagi sama dengan alasan saya di postingan sebelumnya. Saya ingin mengubah blog ini menjadi blog berbayar. Dengan membeli domainnya, agar nanti semakin mudah diakses orang & mudah muncul di laman google. 

Doakan saja ya step by step. Semoga terlaksana saat saya sudah punya pekerjaan....hihihi...

Komentar

Postingan Populer