Kenapa ikutan blog : Buat aktif nulis lagi, dibalik kesibukan Skripsian

 

(Sumber Hipwee.com)

Selain sibuk dengan realita kuliah di semester tua, sebenarnya ada banyak sekali kesibukan lain yang saya miliki. Seperti sibuk nugas, sibuk rebahan, sibuk mikir mau makan apa hari ini, sampai sibuk mikir mau kerja apa nanti, sudah menjadi kesibukan saya sehari-hari.
Di balik kenyataan saya yang sudah menginjak semester tua ini, masih ada & terpikir oleh saya untuk terus memperbaiki CV saya, dan hal itu saya lakukan dengan cara terus sebisa mungkin mengikuti lomba menulis.

Ada berbegai lomba nulis yang pernah saya ikuti. Mulai dari menulis cerpen, quotes, pentigraf, puisi, artikel, essay, opini & blog. Tapi dari segelintir jenis lomba di atas saya memang tidak berjodoh dengan lomba sastra. Jadinya saya lebih suka ikut 4 jenis lomba yang saya sebutkan di atas. Yang mana salah satunya lomba blog.

Blog saya sendiri sudah saya buat sekitar 2 tahun yang lalu. Betul tepatnya di bulan maret tahun 2020. Saat saya menulis artikel ini saya nggak nyangka lo, dan baru ngeh ternyata website gratis (blog) buatan saya sudah berumur juga. Meskipun umurnya masih sebiji beras, tapi ternyata sudah agak lama juga kalo dipikir-pikir. Dan ternyata sudah ada lebih dari 70 tulisan yang berhasil saya post di blog ini, tapi ini bukan hanya tulisan saya ya, tulisan teman saya juga hehehe.. 

(Jumlah tulisan yang sudah saya post)

Ini saya mau mengingat sedikit ya. Sekaligus mengeling-eling alasan pertama saya ngeblog, karena memang saat itu lagi muncul Covid-19. Entah kenapa keinginan saya menulis saat itu begitu puar biasa. Makanya akhirnya saya putuskan untuk membuat blog.

Jenis tulisan yang saya post di blog milik saya yang bernama Blog Pandemi Kita Berkarya ada beragam. Seperti puisi, cerpen, & artikel. Tapi yang paling sering memang artikel, karena ini juga yang paling sering saya tulis selama ini.

Lambat laun masalah mulai datang, dari yang dulu aktif banget nulis. Kegiatan nulis saya jadi tidak selancar dulu, di lain karena mulai timbul rasa malas. Juga karena banyaknya gempuran tugas di semester yang semakin tua. Jadinya ngepost tulisan setiap bulan saja sudah untung.

Lalu, untuk menghindari kematian blog ini, saya akhirnya memutuskan untuk ikut lomba blog pertama kali dengan mengikuti kompetisi yang dibuat oleh Blogger Perempuan. Bertajuk Blogger Challenge ramadhan. Ya itung-itung menghidupkan blog lagi lah ya, semoga kedepannya semakin konsisten. Tidak asal nunda-nunda & malas nulis seperti sebelumnya.



Komentar

Postingan Populer