PENGEN SEGERA LULUS & BISA BEKERJA JADI SEORANG "CONTENT WRITER" 

 

(Sumber bernas.id)

Pas ditanya soal keinginan, saya pastikan jika menulis soal keinginan saya pasti tidak akan selesai dari pagi sampai malam,  lawong nyawang opo titik paleng-paleng langsung milek, hahaha. Itulah manusia. Tapi sebagai seseorang yang berprofesi mahasiswi semesyer akhir, tidak lain dan tidak bukan saya ingin segera lulus. (Ini memang keinginan semua mahasiswa.) 

Bukan apa, kenapa saya pengen segera lulus. Selain karena sudah menyentuh semester 8, juga karena alasan saya tidak mau lagi membayar UKT (uang semesteran). meskipun memang UKT saya dibanding anak lain itu lumayan lebih murah, tapi untung juga to kalau uang 2 juta an bisa saya tabung, dari pada buat membayar UKT ? 

Poses kelulusan di universitas saya bisa dikatakan agak ribet & tidak selalu mudah. Selain persyaratan harus lulus skripsi (mampu menyelesaikan sidang skripsi), saya juga harus menyelesaikan persyaratan lolos tes bahasa Inggris, bahasa Arab, dan segelintir tes-tes yang lain. Tentu saja itu memakan waktu, dan bisa malah membuat saya ribet kalau tidak segera lulus. 

Saat sudah lulus, saya juga harus bekerja. Sama dengan mahasiswa-mahasiswi  pada umumnya, setelah lulus kalau nggak kerja ya nikah, kalau saya prefer ke pilihan pertama yakni bekerja. Saya kuliah di jurusan Sejarah Peradaban Islam, secara realitas sulit bagi saya untuk bisa mendapatkan pekerjaan "mentereng" jika saya hanya mengandalkan ijazah kelulusan saya. Untuk itu selama saya kuliah saya mencoba mengasah skill saya dengan mengikuti berbagai organisasi. 

Untuk pekerjaan saya sangat ingin menjadi content writer, ini sangat sesuai dengan basic saya yang suka menulis & curhat dalam bentuk tulisan. 

Ya, semoga saja dua impian terdekat saya bisa tercapai di tahun ini, karena itu bagi siapapun kalian yang membaca tulisan ini minta doanya ya, agar saya bisa segera mendapatkan gelar S. Hum. dalam beberapa bulan ke depan & segera bisa bekerja beberapa bulan lagi. Aamiin


Komentar

Postingan Populer