2 sisi buku: Dapat buku & kehilangan buku 

 

(Buku yang saya beli saat puasa bulan April)

Perasaan senang itu bisa saya dapatkan dari berbagai hal & aktivitas, misalnya saat lebaran sekarang dengan  dapat THR saya bisa merasa senang, bisa makan enak juga merasa senang, bisa dapet wifi gratis juga bisa senang. Tapi satu hal yang membuat saya cukup senang yakni karena dapat buku. 

Sudah sudah saya jelaskan jika salah satu h0by saya adalah membaca buku, ya entah nanti bukunya akan segera saya baca atau tidak. Tapi keberadaan buku baru bisa membuat mood saya membaik & membuat semangat membaca saya muncul tiba-tiba. 

Kebahagiaan ini pernah benar-benar saya rasakan. Saya masih ingat saat SMA dulu teman saya pernah memberi saya buku, jenisnya buku komik. Saat itu saya masih suka-sukanya dengan Je-Jepangan & buku yang bergambar, hal ini sudah cukup membuat saya merasa bahagia. Baru-baru ini juga sama, saya berhasil mendapatkan buku gratis dari pihak @BUKUKOMPAS, senengnya saya minta ampun. 

Saking excitednya saya waktu itu. Spill sedikit ya, saya dapat buku itu setelah mengikuti webibar bedah buku yang diadakan oleh pihak @BUKUKOMPAS, saat itu mereka mengundang seseorang mantan pekerja kedubes Indonesia di luar negeri, tepatnya di benua Afrika, cerita beliau seru sekali, entah kenapa dari sekian banyak pertanyaan yang disampaikan oleh peserta, untungnya pertanyaa saya terpilih & karena itu saya berhak mendapatkan hadiah satu buah buku. 

(Saya mendapatkan buku ini, judulnya Macan )

Sebaliknya hal yang membuat saya sedih jika saya kehilangan buku, ini sebenarnya bukan soal mahal atau murahnya harga buku saya. Tapi juga menyangkut soal kepercayaan saya kepada si peminjam buku itu, ditambah soal masih ada tidaknya buku yang saya beli itu. Huhu,,, ini juga pernah saya rasakan, pas dulu kakak tingkat saya meminjamkan buku ke temannya, kebetulan saat itu buku yang dia pinjam tentang traveling di negara Iran. Jujurly, saya juga belum begitu membaca banyak buku itu & kurang tertarik, tapi kan itu tetap buku saya, meski harganya cuman 10 ribu & bukunya tidak begitu saya suka, tapi pas tidak dikembalikan saya juga sedih ternyata,,,hufft.


Komentar

Postingan Populer