Belanja Online: Pilihan Cara Belanja Yang Praktis

(Sumber Baqoel.com)

Paket,,,,misi,,pakettt

Itu senjata mas-mas pengantar paket di rumah pas barang kita sudah sampai. Fenomena ini menjadi bukti jika semakin ke sini, semakin banyak orang yang lebih memilih belanja online dibanding belanja langsung, alias konvensional. 

Dulu, saya juga sama dengan orang-orang. Kalau butuh apa-apa itu larinya langsung ke pasar & ke super / mini market. Kalau butuh buku, ya ke toko. Kalau butuh baju ya langsung ke toko baju. Sama sekali tidak ada pikiran jika itu semua akan bisa digantikan dengan sentuhan jari saat meng-klik pembelian di e-commerce

Tentu saja ada banyak sekali perbedaan, kenapa belanja konvensional dan belanja online. Tentu dari segi keefektifan lebih terasa, namun tetap saja plus minus selalu ada. Meski begitu bagi kaula muda seperti saya, belanja online memang lebih terasa benefitnya & memudahkan dari segala cara. 

Saya sendiri pengguna setia toko e-commerce Shopee. Sudah terhitung ada puluhan barang yang saya beli di toko itu. Status keanggotaan saya juga sudah emas, ini menandakan jika selain saya sering beli saya juga sering membuka aplikasi ini. Tapi ada 2 alasan kenapa saya sangat menyukai belanja online ketimbang konvensional. 

1. Menghindari adanya kesalahan perhitungan

Saya yakin, pasti banyak diantara kita yang kurang mendapatkan kembalian saat membeli sesuatu. Kalau tidak begitu kelebihan mendapatkan kembalian uang, Ini merupakan satu hal yang bisa dikatakan sepele. Tapi, kalau kembaliannya kurang sampai 10.000 lebih itu namanya bukan sepele lagi, apalagi kalau lebih. Hal ini sangat bisa kita antisipasi dengan melakukan pembelian online, karena sebelum mencheck-out barang, akan tertera dengan jelas jumlah uang yang harus kita bayarkan saat membeli barang. 

2. Bisa dapat diskon

Siapa sih yang tidak mau diskon? Semua orang pasti mau lah. Apalagi kalau diskon sampai puluhan persen, apalagi kalau sampai 90% , hmmm. Urusan diskon memang juga sering ada di toko konvensional, tapi seringnya hanya beberapa kali setahun. Beda dengan toko online, hampir bisa dipastikan seperti setiap bulan, apalagi kalau akhir tahun bisa sampai cuci gudang. 

Itu yang menjadi alasan saya lebih suka belanja online, karena memang lebih memudahkan saya dalam banyak hal.


 

Komentar

Postingan Populer