Penyetan Mbak Nur Wonocolo, Rekomendasi Warung Rasa Restoran yang Murah Meriah

 



Kalau ditanya soal makanan, apa sih rek makanan  enak yang akan kalian sebutkan? Pasti ada yang bilang sate, bakso, soto sampai makanan berbau luar negri selayaknya pizza, teopokkie, ramen dll. Itu semua sangat lumrah, karena memang sekarang makanan yang umumnya dijual di restoran-restoran sudah bisa kita temui di pinggir jalan, ya meskipun kulaitasnya lumayan berbeda dengan restoran tapi soal rasa dijamin nggak kalah jauh, plus keuntungganya murah dikantong. 

Saya selaku anak desa juga tidak pernah pergi ke restoran, kecuali pas waktu tour dulu saat MTS (SMP), itupun di restoran prasmanan. Mmm,,,, restoran prasmanan ada kan ya rek ? Atau aku yang salah sebut ? Kwkwkwk,,,intinya saya tidak sering atau malah tidak pernah pergi  ke tempat fancy semacam itu.  Paling-plaing ke cafe, mall, warkop, itupun nggak selalu beli, karena memang tidak ada yang mau dibeli + lagi-lagi alasan harga menjadi penyebab utama saya nggak beli. 

Kembali ke pembahasan awal, kalau saya mau memberikan rekomendasi restoran untuk pesan online, kayaknya melebih-lebihkan ya ? Kayak majas. Untuk mengisi tantangan tulisan ini, saya tidak mau bohong. Rugi puasa kalau masih bohong, untuk itu saya mengakali tema rekomendasi restoran dengan rekomendasi warung makanan yang merakyat. 

Sebenarnya kalau ngomongin soal warung, dari kecil saya nggak pernah & jarang ke warung makanan, tapi seringnya ke toko kelontong. Baru saat sudah memasuki kuliah, saya jadi sering ke warung. Tapi, ini warungnya bukan warung yang dipenuhi bapak-bapak yang mau dan baru saja pulang dari bekerja ya, tapi memang warung yang ramah bagi siapapun pembelinya, terlebih lagi bagi mahasiswa. 
Saya dan teman-teman saya suka menyebutnya dengan warung coklat, atau warung penyetan. Letaknya dekat dengan kampus saya. Dan mudah diakses dari mana saja. 

Untuk masalah harga jangan khawatir, sesuai dengan tajuk tulisan ini, kalian sudah bisa memesan makanan mulai harga 7 ribuan sampai harga belasan ribu. Seperti penyetan tempe tahu 7 ribu, penyetan telur 8 ribu, penyetan usus 9 ribu, penyetan lele 9 ribu dan sebagainya... dan untuk saya sendiri sangat suka sambal di warung ini, pedasnya pas & nagihin. 

(Buka puasa dengan penyetan jeroan)

Ingat juga, kalau beli jangan di jam-jam mau buka puasa atau pas setelah magrib ya, seringnya itu ramai. Kalo nggak banyak yang ngantri, ya banyak bapak-bapak gojek yang beli buat pesenan mereka. 
Intinya dicoba saja, soal rasa saya yakin kalian akan suka, jadi silahkan di coba.

Komentar

Postingan Populer