Harapan untuk "Blog Pandemi Kita Berkarya"

 

Harapan bisa diartikan dengan keinginan yang ingin dicapai saat melakukan sesuatu, saya pikir dalam setiap hal yang dilakukan manusia pasti terselip harapan. Misalnya harapan seseorang menempuh pendidikan pasti karena ingin menambah ilmu, harapan orang menabung karena ingin kaya, harapan orang belajar karena ingin menjadi pintar dsb. Seperti dalam dua postingan tentang “arti nama Blog Pandemi Kita Berkarya & alasan nge-blog” saya sudah menyinggung sedikit mengenai harapan yang ingin saya capai untuk Blog Pandemi Kita Berkarya, namun jika dijelaskan lagi terdapat kurang lebih 4 harapan besar terhadap keberadaan blog ini.


Memberikan informasi & manfaat

(Photo by Markus Winkler from Unsplash.com)


Dewasa ini dalam setiap bacaan atau tulisan yang kita baca pasti ada saja informasi yang bisa didapatkan. Misalkan saja kita membaca mengenai manfaat buah wortel, maka setelah membaca bacaan tersebut kita akan mendapatkan informasi yang salah satunya bahwa wortel mampu menyehatkan mata, nah karena informasi itu  akan bertransformasi dan membuat kita menjadi tergerak untuk memasak atau membuat minuman yang mengandung wortel. Dari sini informasi dan manfaat sudah bisa kita rasakan karena membaca.

Sama seperti contoh di atas, saya juga ingin blog ini mampu memberikan informasi dan manfaat bagi para pembacanya. Hal itu saya buktikan lewat setiap postingan yang saya unggah ke blog ini, entah itu berupa tulisan, komik atau ilustrasi.


Memotivasi orang lain

(Photo by Mika Baumeister from Unsplash.com)

Pasti dari semua dari kita pernah merasa termotivasi, apalagi setelah membaca suatu topik atau bacaan yang menurut kita menarik dan patut di contoh. Salah satu contohnya bisa dilihat pada postingan saya tentang  “5 wanita yang menginspirasi”. Dari itu saya berharap bukan hanya saya sebagai penulis, namun semoga  juga bagi banyak orang lain yang membaca postingan saya juga ikut termotivasi oleh mereka, dan semoga saja juga membuat kita semangat untuk memperjuangkan mimpi-mimpi yang kita miliki.


Media mengasah kemampuan menulis 

(Photo by Markus Winkler from Unsplash.com)

Ada pepatah yang mengatakan “ jangan teori saja, praktek itu juga penting ,” pepatah itu coba saya realisasikan sekarang. Dengan seringnya saya menulis di blog, maka dari itu semakin banyak pula ilmu yang saya asah. Diantaranya seperti mengasah kemampuan berpikir saya, melatih kosa-kata saya, melatih kemampuan saya dalam membuat cerita atau tulisan yang efektif dll. Yang mana tentunya hal itu sangat memberikan manfaat bagi saya sebagai mahasiswi yang ingin bekerja di bidang jurnalistik & sebagai mahasiswi yang dituntut untuk bisa membuat paper kuliah maupun karya ilmiah.


Dapat mendatangkan keuntungan berupa income

(Photo by Neonbrand from Unsplash.com)

Alasan yang terakhir ini bukanlah alasan yang benar-benar ingin saya capai, namun jikalau memang pantas kenapa tidak ? Hehehe. Namun saya tidak terlalu memusingkan mengenai berapapun uang yang akan saya dapat, melainkan hanya menjadi pemicu agar saya semakin semangat dalam berkarya di blog ini.

Saya pikir sebagai penulis pemula cukup penting bagi kita untuk memiliki harapan terhadap website / blog yang kita kelola. Bukan tanpa alasan mengapa “harapan” ini harus ada, tak lain karena dengan memiliki harapan bisa membantu kita untuk konsisten terus memposting karya di blog/website yang kita kelola.

#BPNRamadhan2021  #BloggerPerempuanNetwork #blogging #Perempuan #Berkarya #Day3







Komentar

Postingan Populer