4 To Do List Untuk Mengatasi Rasa Bosan

 



Sebagai manusia biasa, rasa boaan itu sangat lumrah dirasakan oleh manusia. Diantara banyak hal yang dialami manusia, rasa bosan biasanya muncul ditandai dengam beberapa hal, seperti mudah menguap, mudah malas (mageran), sering mengantuk sampai merasa stuck atau merasa jika hidup datar-datar saja (monoton).

Dewasa ini manusia sekarang memiliki banyak aktivitas untuk mengusir atau mengatasi rasa takut, diantaranya bisa dilakukan secara langsung dan dapat dilakukan dengan bantuan benda atau alat, dan berikut 4 list to do yang bisa dilakukan saat bosan melanda.


Mendengarkan musik

“,,,but now take me home, take me home where i belong, i cant take it anymoree,,,,” itu lah sepenggal lagu yang saya sukai sekarang ini, jusulnya yakni “Run away “ karya Aurora. Mendengarkan musik bukan hanya menjadi hoby sebagian orang saja, saya rasa sebagian banyak orang juga menyukainya, bagaimanapun karakter berbagai orang itu.

(Photo by Eric Nopanen from Unsplash.com)

Yang hebat, menurut salah satu penelitian, yang tertera dalam jurnal PLOS ONE (2017) juga menemukan bukti bahwa mendengarkan musik ceria dapat menstimulasi kinerja otak lebih cepat. Juga dapat membantu orang menunjukkan performa lebih baik saat bekerja. Musik ceria di sini diartikan sebagai irama yang menghentak dan menimbulkan semangat positif. (Source merdeka.com)


Membaca buku

Tak ada yang salah dengan yang satu ini, tapi tidak sedikit dari banyak orang yang berkata membaca malah akan menimbulkan kebosanan. Namun, menurut saya sebaliknya, membaca malah akan menghilangkan rasa bosan.

Pendapat di atas saya utarakan karena, selagi kita serius dan benar-benar memahami setiap kalimat yang saya baca, maka otak kita otomatis juga akan mengimajinasikannya, apalagi kalau buku yang kita baca memiliki topik/ cerita yang kita suka maka perhatian kita akan semakin terfokus pada buku itu dan kemungkinan besar rasa bosan menjadi hilang.


Menonton film / video

Di waktu sekarang aktivitas melihat video atau film / acara TV sekalioun bisa kita lakukan dengan mudah lewat genggaman HP yang kita punya, dengan syarat asalakan kita punya paketan atau sambungan wifi di HP.

Tidak sedikit orang yang memilih untuk melihat video atau jenis acara lain dalam aplikasi tertentu seperti di youtube, apalagi saat menunggu waktu buka puasa seperti ini,  bisa dipastikan kebutuhan paketan menambah pesat.


Bepergian (ke suatu tempat / daerah lain)

Saya adalah mahasiswi yang kuliah di luar kota, hal ini menjadikan saya memiliki kos-kos an yang bisa saya kunjungi setiap saat, dan kapanpun saya mau. Seperti masa pandemi yang berawal bulan maret  tahun lalu, terhitung sudah lebih dari 5 kali saya pergi ke kos untuk menghilangkan kejenuhan di rumah. Selain itu dalam pejalanan di kereta , saya selalu menemukan hal-hal baru atau berbincang dengan orang baru, dari sini ada saja informasi baru yang saya dapatkan dari orang tersebut.

(Photo by JK from Unsplash.com)

Keempat hal di atas adalah hal yang sering saya lakukan, mungkin sebagian dari kalian akan memiliki kebiasaan dan respon lain. Namun, tidak salah juga jika kalian melakukan berbagai pilihan di atas untuk mengusir rasa bosan yang bisa melanda sewaktu-waktu. Selamat mencobanya & semoga berhasil.

 

#BPNRamadhan2021 #BloggerPerempuanNetwork #blogging #Perempuan #Berkarya #Day11




Komentar

Postingan Populer