3 Hobi Baru di Masa Pandemi Covid-19


Apa pengertian dari hoby / hobi? Yakni suatu kegemaran, dan bisa dimaknai dengan  hal yang kita sukai untuk dilakukan, yang mana saat kita melakukannya bawaanya hanya senang, bahagia dan tidak ada beban.

Ada orang yang hobinya nyanyi, melukis, buat video dll, hal ini membuktikan jika hobi orang itu berbeda-beda, dan bisa jadi hobi antar satu orang dengan orang lain jugq memiliki kemiripan.

Semenjak pandemi Covid-19 menyerang negara kita, banyak sekali kegiatan yang dilakukan di dalam ruangan / di rumah, hal ini tentunya juga mempengaruhi aktivitas banyak manusia, dan dari kebiasaan baru inilah juga tercipta  banyak hobi baru di kalangan anak muda, tak terkecuali bagi saya. Dan berikut 3 hobi baru yang saya miliki setelah pandemi datang.


Menulis

Terhitung sejak pertama kali menulis bulan maret tahun lalu, sudah ada puluhan tulisan yang saya kirim ke berbagai media semenjak pandemi Covid-19 ini ada, dari kesekian tulisan yang saya kirim, sebanyak itu pula tulisan saya tidak ditolak oleh berbagai media.

Seseorang tengah menulis sembari melihat layar
HP miliknya
(Photo by Dillon S. from Unsplash.com)

Namun, bukannya ciut, tapi penolakan berbagai media itu membuat saya malah semakin bersemangat dan mau untuk lebih menekuni dunia tulis menulis. Dan terus menerus saya  mencoba untuk tetap mengirim tulisan ke media lagi, yang akhirnya membuat saya tambah bersemangat karena ada beberapa tulisan saya yang telah terbit, bahkan saya juga berani ikut lomba menulis online, dan dari itu pula  hasilnya sudah mulai bisa saya rasakan. Baik itu hasil  berupa materi maupun non materi.


Ikut webinar/seminar

Bukan hanya sebagai hobi baru, saat saya memiliki paket kuota dan pada saat libur kuliah, ikut seminar/webinar menjadi salah 1 opsi pilihan kegiatan saya. Saya  pernah ikut webinar yang diadakan kampus saya, yang diadakan instansi lain bahkan diadakan oleh lembaga asal luar negeri, tentu saja hal ini menjadi kebiasaan baru yang saya sangat suka, sudah daftar gratis dapat ilmu lagi.

(Salah satu pamflet webinar/seminar gratis yang
Menyediakan E-sertifikat)

Berpergian

Dalam hal ini, bepergian itu bukan saya maknai dengan berpergian jauh ke Bali atau ke luar negeri, tapi saya maksud dengan berpergian ke luar kota atau daerah. Saya yakin banyak diantara kita yang merasa malas karena sangat sering berada di rumah, saya yakin banyak diantara kita yang sudah rindu kuliah/bekerja seperti dulu lagi. Dengan berpergian rasa kangen semacam itu bisa sedikit terobati bagi saya, selain itu yang menjadikan saya merasa bahagia, tak  jarang rasa deja vu muncul di suatu temoat yang saya sering kunjungi selama berpergian, contohnya di stasiun kereta api.

Seorang wanita tengah berpergian dengan kereta api
(Photo by JK from Unsplash.com)

Tidak banyak memang aktivitas yang bisa saya lakukan di rumah, atau selama pandemi ini. Namun 3 aktivitas di atas bisa menjadi penghibur bagi saya yang sewaktu-waktu bisa merasa malas dan bosan saat ada pandemi seperti sekarang ini,  tapi yang jelas ketiga aktivitas itu bisa memberi saya rasa puas dan bahagia saat melakukannya. Kalau kamu apa ?


#BPNRamadhan2021 #BloggerPerempuanNetwork #blogging #Perempuan #Berkarya #Day16






 

Komentar

Postingan Populer