Hikmah Pandemi : Ramadhan di Rumah Bikin Dekat Dengan Keluarga

 


Saat di waktu normal, umunya kita selalu merayakan puasa dengan banyak suka cita, misalkan saja dengan berburu takjil ke pasar untuk ngabuburit, kumpul-kumpul untuk bukber sampai tak jarang ngadain acara bertema keislaman yang melibatkan orang banyak.

Namun, kegiatan di atas nampaknya semakin terbatas untuk dilakukan semenjak ada pandemi virus corona (Covid-19), tidak lain alasannya untuk mencegah penularan Covid-19.

Meskipun begitu, bukan berarti puasa saat pandemi dilakukan secara monoton & terkesan membosankan, karena pada kenyataanya akibat pandemi ini juga ada beberapa hikmah yang terjadi di hidup kita, termasuk saya pribadi.

Jujur, saya adalah mahasiswi yang belajar di luar kota, semenjak ada pandemi Covid-19, otomatis membuat saya harus pulang ke kampung halaman karena tidak diberlakukannya kuliah luring.

Mungkin benar di satu sisi hal ini membuat saya sedih karena tidak bisa merasakan hiruk-pikuk kota Surabaya yang membuat saya terlanjur nyaman & pandemi tekah memisahkan saya dengan teman-teman saya yang hidup di berbagai kota di Jawa Timur khususnya. Akan tetapi hikmah bisa dekat bersama keluarga merupakan rejeki yang juga tak terduga.

Foto seorang nenek dengan cucunya 
(Photo by Ekaterina S. From Unsplash.com)


Sekarang saya bahkan bisa menghabiskan banyak waktu dengan nenek saya khususnya, yang mana setidaknya saya bisa menemaninya beraktivitas di masa tuanya. Bisa dipastikan setiap akan membuat makanan seperti takjil saya akan membantunya, tak jarang dari sini saya semakin erat & berbagi canda tawa dengan nenek saya. Bahkan nenek saya juga mengatakan kebahagiaanya karena dapat merasakan puasa dengan cucu tercintanya, yang tak lain adalah saya.

Dan karena nikmat di atas, saya rasa tidak ada alasan yang mampu membuat saya untuk berkata tidak bahagia merasakan puasa di tengah pandemi Covid-19.  


#BPNRamadhan2021 #BloggerPerempuanNetwork #blogging #Perempuan #Berkarya #Day20

Komentar

Postingan Populer