Daftar Makanan Favorit Saat Sahur, Bergizi Semua ?

 


Pada umumnya sahur dilakukan pada rentang jam 2 pagi hingga menjelang subuh, diberbagai negara memiliki adat atau kebiasaan yeng berbeda saat melakukan sahur, dimana kalau di Indonesia biasanya ada sahur on the road, di luar negeri seperti timur tengah ada budaya orang banyak keluar rumah untuk bertemu atau mencari makanan sebagai menu sahur.

Sesuai dengan itu, biasanya jika ada takjil sebagai menu wajib buka puasa, saat sahur pun kita biasanya memiliki menu spesial, yang tak jarang kehadiran makanan ini mampu membuat nuansa sahur saat ramadhan semakin terasa.


Mie sayur rebus

(Photo by Sharon Chen from Unsplash.com)

Saat memasak mie sayur rebus, biasanya nenek saya memilih mie tanpa bumbu, dan diberi beberapa sayur seperti gubis, tomat, seledri dll. Dan untuk masalah bumbunya termasuk simple, hanya dibumbui sedikit garam, bawang merah & putih goreng, dan sedikit masako sebagai penyedap rasa.

Fried chicken

  (Photo by Ke Vin from Unsplash.com)

Berbeda dengan mie sayur yang dibuat sendiri, untuk lauk fried chicken ayah saya selalu membelikannya di toko langganannya. Selain tergolong murah, makanan ini juga sudah sangat familiar dilidah saya & keluarga saya. 


Sayur bening

(Photo by Jametlene R. From Unsplash.com)

Sama dengan mie sayur rebus,  sayur bening ini buatan nenek saya sendiri.  Kalau biasanya orang-orang memasak sayur bening diisi dengan kentang, wortel atau tomat. Nenek saya memasak sayur bening dengan isian beragam seperti kacang panjang, mentimun bahkan kadang juga diisi dengan potongan sayur gondes.

Sebenarnya ada banyak makanan yang saya makan setiap kali melaksanakan sahur, namun memang ketiga makanan di atas paling sering di masak & dimakan saat sahur.


#BPNRamadhan2021 #BloggerPerempuanNetwork #blogging #Perempuan #Berkarya #Day25

Komentar

Postingan Populer