3 Rutinitas Wajib Saat Menunggu Bedug Magrib

 

Waktu menunggu buka puasa puncaknya terjadi pada saat sore hari sekitar pukul 4 sore sampai menjelang bedug magrib, pada waktu ini banyak sekali orang-orang yang keluar rumah, seperti untuk membeli keperluan buka, siap-siap ke masjid, ada juga yang sibuk mengurus dagangannya (bagi para pedagang.)

Bagi saya sendiri, selaku anak muda sekaligus anak rumahan  juga memiliki segelintir aktivitas yang sering saya lakukan sembari menunggu adzan magrib, dan kebiasaan ini sangat jarang saya lewatkan jika tidak ada keperluan yang mendesak / kelupaan.


Mempersiapkan makanan berbuka

Sekitar jam 5 sore, sekitar setengah jam sebelum berbuka pasti makanan berat seperti nasi, lauk & sayur sudah seleaai di masak nenek saya, selain itu tak jarang takjil juga sudah selesai di goreng nenek saya. Dari sini tak jarang saya kebagian untuk membawa berbagai makanan itu ke meja depan TV , tujuannya agar tidak menyusahkan kami saat akan buka puasa nanti sekaligus bisa sembari menonton TV.


Menyalakan TV

Seperti paragraf di atas, nonton tv sudah menjadi camilan wajib selama buka puasa. Bukan hanya sebagai penghibur, tujuan menyalakan TV juga sebagai media mencari pahala, karena saat akan berbuka tak jarang saya memilih channel yang menayangkan kultum yang diisi oleh ustad-ustad kawakan.


Bermain HP

Kebiasaan terakhir bukan lagi kebiasaan yang aneh, bahkan juga dilakukan hampir seluruh anak muda di Indonesia. Yakni bermain HP, namun jangan salah bermain Hp bukan berarti hanya melihat media sosial atau bermain game, tak jarang juga saya memantau informasi baru dari grub kelas atau membaca artikel bermutu sembari menunggu waktu buka puasa tiba.

Rutinitas saya memang tidak jauh berbeda dari anak-anak muda pada umunya, tapi memang hal itu selalu saya lakukan sebelum buka puasa tiba, karena selain sudah menjadi kebiasaan beberapa diantaranya sudah menjadi kewajiban yang tidak bisa diganggu gugat alias diubah.


#BPNRamadhan2021 #BloggerPerempuanNetwork #blogging #Perempuan #Berkarya #Day26

Komentar

Postingan Populer