3 Jenis kurma yang  cocok dimakan saat Puasa

 


Bagaimana perasaanmu saat ditanya mengenai pandemi ? Menurut saya tidak ada yang begitu spesial di tahun ini. Maksudnya, kuta sudah mengalami pandemi covid-19 semenjak 2 tahun lalu. Jadi peraturan yang diberlakukan di masyarakat kita juga akan tidak jauh berbeda. Meski begitu, saya mendapatkan berbagai informasi dari ig. (Ini link ig saya, sila di follow :V)  beberapa peraturan selama ada Covid 19 ini memang telah berubah, salah beberapa diantaranya konser musik sudah boleh diadakan, stadion sudah boleh dikunjungi dll. Memang belum pulih normal, akan tetapi kan sudah ada perubahan dibanding tahun lalu. 

Rutinutas saya selama puasa di masa pandemi juga sedikit berubah, yang mana karena di luar kota. Saya menjadi sedikit lebih sibuk dari biasanya. Diantaranya seperti, mengerjakan skripsian, mengerjakan tugas menulis (freelance), pergi ke perpus dan nonton streaming pertandingan olahraga seperti badminton &  sepak bola. Jadi bisa dipastikan jika saya banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan & sangat sedikit bergerak. Untuk itu saya mencoba memakan makanan yang sehat agar tubuh saya tetap fit dan terhindar dari segala penyakit, yakni dengan cara membeli kurma. 

A. Kurma Sayer

Kurma sayer bisa dibilang sebagai kurma yang paling laris di masyarakat, utamanya bagi emak-emak di desa. Menurut saya pribadi kurma ini bentuknya tidak lonjong, tapi memang agak bulat dan besar. Kalau untuk manis, kurma ini memang rasanya sangat manis & memang cocok untuk dibuat minuman anget. Kisatan harga di shoope ubtuk setengah kulonya dari rentang harga 12.000 - 20.000 an per setengah kilonya.

B. Kurma Tunisia

Kurma Tunisia ini berbeda dengan kurma Sayer, bentujnya lebih kecil & lonjong. Saya sendiri baru beberapa hari lalu membeli kurma ini, & ternyata rasanya enak. Kurmanya juga lebih tipis dagingnya dari kurma Sayer, dan untuk kalian yang tidal suka rasa manis kurma yang biasanya begitu terasa. Sangat direkomendasikan membeli kurma Tunisia, apalagi yang kurma keringnya. Saya sendiri sangat menyukai Kurma jenis ini. Untuk kisaran harga mirip dengan kurma Sayer, sekitar 13.000-20.000 an per setengah kilonya.

C. Kurma Naghal 

Saya agak asing dengan kurma ini, tapi entah kenapa kemarin saya membeli kurma ini di shoope. Menurut ketrangan dari toko onlinetempat saya beli kurma, bentuknya lumayan lonjong, tekstur agak kering & manisnya sedang. Menurut saya kurma ini akan mirip dengan kurma Tunisia. Yang dari ciri-cirinya sangatlah mirip. Untuk kurma Naghal saya menemukan harga kisaran 15.000 - 20.000 an per setengah kilonya.

Perlu diingat ya, sekarang sudah puasa. Karena itu, harga kurma bisa tiba-tiba naik. Hal ini juga saya alami langsung, kemarin saya beli kuram aharganya belasan ribu, beberapa hari kemudian harganya sudah puluhan ribu. Jadi kalau mau dapat harga yang terjangkau, beli saja di toko terpercaya atau di toko kurma langsung.

Komentar

Postingan Populer