Berilah Tempat Tinggal untuk Tunawisma selama Pandemi Covid-19

Pembuat : Faiqotus Silvia @sfaiqotus

Memiliki makna yang besar karena banyak masyarakat yang ingin menjalani hidup yang layak terutama Tunawisma, Seseorang yang tidak memiliki tempat tinggal yang kerap diabaikan banyak orang bahkan. Masyarakat yang memiliki tempat tinggal dalam desa maupun perumahan membuat pamflet larangan dilarang masuk bagi tunawisma jika berperan menjadi pengemis, pemulung, dan pengamen. Di Amerika serikat dan beberapa negara luar Indonesia membuat kebijakan mengenai tunawisma yang rawan terpapar virus karena tidak mengenakan masker dan pakaian yang dikenakan secara tidak layak. Hingga ada kebijakan hotel yang banyak ditutup karena Covid-19 digunakan sebagai tempat tinggal sementara. Karena status tunawisma juga sebagai warga kenegaraan yang harus dilindungi. 
Hal itu telah dijelaskan pada QS. As-Sajdah ayat 16: "Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya, mereka berdoa kepada Tuhannya dengan rasa takut dan penuh harap, dan mereka menginfakkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka." Hal ini dianjurkan oleh umat Islam untuk diam di rumah @dirumahajahistory dan mendekatkan diri kepada Tuhan dengan beribadah serta menata hati yang akan melakukan amal kebaikan. Serta dalam bulan suci Ramadhan mengajarkan kita saling berbagi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Semoga Pandemi Covid-19 diangkat oleh Allah SWT sebagai bentuk ujian bersama untuk melakukan kebaikan kedepannya dan menghargai sesama sebagai saudara. 
@laznasdewandakwah
@madrasahrelawan
Thanks you:
@nanaaaaaa_e
@nanaa.aisya
@tiwi_art22
@trp_rezapahlevi
@abdi_izuddin
@rohmah_septriana
@_aisyhhoky
@raipphira
@dimasbramasto
@durin_maknun
#madrasahrelawan #mudamenebarmanfaat #lawancovid19 #optimismeramadhancoronahilang #gotongroyonglawancorona #ramadhanberkah
#ramadan2020 #ramadan
https://www.instagram.com/p/CACA6UrDvWg/?igshid=hank4bm24tps

Komentar

Postingan Populer